Friday, March 30, 2007

Krisdayanti Luncurkan Album Baru

JAKARTA - Krisdayanti seolah tak mengenal kata lelah untuk berkarya. Baru beberapa hari setelah menggelar konser akbar 3 Diva di Malaysia, artis yang kerap disapa KD itu sudah sibuk dengan kegiatan peluncuran dan promo album barunya yang diberi judul Krisdayanti.

Album tersebut diproduksi Warner Music Indonesia dan masih melibatkan musisi-musisi yang sudah biasa bekerja sama dengan KD. "Aku dibantuin Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Dua orang antik itu sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama," ujar KD dalam jumpa pers di Blowfish Kitchen & Bar, City Plaza Building, Jakarta, Rabu malam lalu. "Selain itu, ada Yovie Widianto," tambahnya.

Pada albumnya itu, KD mengandalkan kesederhanaan dalam bermusik. Mencoba tampil apa adanya. "Nggak ada yang wah, tak ada kesan serbabesar. Lagu-lagu dalam album ini dibuat sederhana, baik dalam struktur maupun aransemen," jelas ibu dari Auriele Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah itu.

Yang menjadi single pertama album tersebut adalah lagu Bidadari ciptaan sang suami, Anang Hermansyah. "Lagu ini memiliki beat yang menghentak. Tapi, efek perkusinya akan sangat terasa," tuturnya.

Awalnya, KD hendak meluncurkan albumnya itu bertepatan dengan ulang tahunnya ke-32, 24 Maret lalu. Namun, keinginan itu terbentur jadwal konser di Malaysia.

Bukan hanya album. Pada kesempatan itu, KD juga meluncurkan kosmetik PAC KD Martha Tilaar. Produk tersebut merupakan hasil KD Line, salah satu perusahaan bisnis KD, bekerja sama dengan produsen kosmetik Profesional Artist Cosmetics (PAC) Martha Tilaar.

Dengan diluncurkannya produk kecantikan yang menggunakan namanya itu, KD merasa makin percaya diri untuk menapaki cita-cita lamanya, yakni menjadi pengusaha. Segala risiko sudah diperhitungkannya.

"Selain sebagai penyanyi, saya juga sebagai entrepreneur. Dengan bisnis baru ini, saya siap untuk melayani, termasuk untuk dicela. Saya sudah mengalami jatuh bangun dalam berkarir. Hal itu membuat saya lebih tahu diri," paparnya.

KD tidak mau setengah-setengah. Dalam proyek barunya itu, dia berperan aktif. Misalnya, menentukan konsep produk, jenis, warna, tekstur, pemasaran, dan strategi komunikasi. "Kosmetik yang diproduksi secara khusus itu terbatas pada item yang biasa saya pakai," ucapnya.

Usai jumpa pers, KD beranjak ke ruang lain yang masih berada di lokasi sama untuk mengadakan showcase. Menyanyi di depan puluhan tamu undangan dan pekerja media, KD tampil memukau seperti biasa. Dandanannya malam itu sangat unik. Rambut dicat cokelat dan disasak mengembang ke atas seperti api.

Selain lagu-lagu dari album barunya, KD membawakan sebuah lagu Malaysia bertajuk Di Persimpangan Dilema. KD mengaku sedang menggandrungi lagu berirama mellow tersebut. "Bukannya mau promosi lagu Malaysia. Tapi, saya memang suka banget sama lagu itu," terang wanita yang juga berencana untuk memasarkan albumnya sampai pasar ASEAN tersebut. (rie)








No comments: